A N D H I K A R A Y A
warna latar foto ijazah

Warna Latar Foto Ijazah

Warna dan Kode Warna untuk Latar Foto Ijazah


Kami ucapkan selamat kepada Anda yang sudah berada di waktu akan lulus sekolah atau universitas. Pastinya Anda belum mengetahui tentang ketentuan warna latarĀ  atau background untuk foto ijazah. Pada artikel ini kami akan memberikan informasi tentang warna latar foto untuk dokumen ijazah. Anda harus perhatikan agar tidak salah saat menyerahkan foto ijazah kepada pihak sekolah ataupun universitas. Berikut penjelasannya.

Warna Latar
Apakah Warna Merah atau Biru atau Putih ?
Warna latar dan ketentuan lainnya tentang foto ijazah sebetulnya tidak ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Seperti yang dikutip dari dokumen resmi Salinan Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2020, tentang Spesifikasi Teknis, Bentuk, dan Tata Cara Pengisian Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2020/2021 menjelaskan bahwa foto yang ditempelkan di ijazah yaitu berwarna dan hitam putih.

Pada umumnya foto ijazah di setiap sekolah dan universitas tidak sama (berbeda-beda). Hal ini menunjukkan identitas diri setiap tempat pendidikan dan tidak ada yang salah tentang hal itu. Apabila tidak ada informasi tentang hal itu maka anda dapat menggunakan warna latar sesuai dengan foto yang bersifat formal.

Warna yang dapat anda gunakan yaitu warna Merah, Biru dan Putih. Berikut contoh foto ijazah yang menggunakan warna merah, biru dan putih yang dapat menjadi inspirasi anda saat melakukan foto ijazah.

Foto Ijazah dengan Warna Merah

warna latar foto ijazah

Foto Ijazah dengan Warna Biru

warna latar foto ijazah

Foto Ijazah dengan Warna Putih

warna latar foto ijazah

Kode Warna
Kode warna sangat penting anda ketahui saat anda melakukan proses editing foto menggunakan software yang dikhususkan untuk edit foto. Kode warna yang ada di artikel ini berdasarkan kode warna yang pada umumnya digunakan di beberapa sekolah dan universitas. Anda dapat copy paste kode warna di bawah ini.

  • Kode Warna Merah : #F60001
  • Kode Warna Biru : #1D23B9
  • Kode Warna Putih : #FFFAFA

Terima kasih kepada anda yang sudah membaca artikel ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan sukses selalu untuk anda.


Baca juga informasi tentang informasi lainnya tentang foto ijazah dengan cara klik link yang ada di tulisan.

“Ukuran Foto Ijazah”
“Tips Foto Ijazah Yang Benar”

Jika anda ingin mencari jasa foto ijazah yang terbaik anda dapat menghubungi Andhika Raya Studio
dengan cara mengunjungi website kami andhikaraya.com

atau menghubungi kami dengan cara berikut:

warna latar foto ijazah