A N D H I K A R A Y A
tips memilih studio foto wisuda

6 Tips Memilih Studio Foto Wisuda

“Status wisuda terdaftar dan silahkan cetak kartu wisuda”. Informasi yang selalu ditunggu oleh setiap mahasiswa dan mahasiswi di perguruan tinggi. Begitu juga terjadi kepada siswa – siswi sekolah yang dinyatakan telah lulus. Setelah anda dinyatakan sebagai wisudawan tentunya anda akan sibuk mencari informasi di sosial media tempat foto / studio foto untuk melakukan foto wisuda bersama mantan, kekasih pujaan, teman dan keluarga. Berikut 6 tips memilih studio foto wisuda.

Carilah Studio Foto yang Terdekat
Pilihan lokasi studio foto yang terdekat di kota anda dan dekat dengan kampus akan meminimalkan biaya yang anda keluarkan. Selain itu anda juga tidak akan terjebak kemacetan jika di kota anda sering terjadi kemacetan. Anda dapat mengestimasikan waktu yang dibutuhkan untuk datang ke lokasi studio foto, sehingga anda tidak datang terlambat dan sesi foto anda akan lebih maksimal. Anda dapat melihat lokasi setiap studio foto di google maps.

Studio Foto Dekat dengan Rumah
Solusi ini juga dapat digunakan ketika anda harus memaksimalkan sesi foto di lokasi sekitar kampus. Biasanya setiap wisudawan setelah prosesi wisuda tidak langsung ke studio foto, tetapi masih ada acara foto bersama teman-teman di kampus. Anda dapat mencari studio foto untuk foto keluarga dekat dengan rumah anda. Anda dapat lebih mempersiapkan apa saja yang anda butuhkan ketika saat melakukan foto wisuda.

Cari Informasi Mengenai Harga
Salah satu cara setiap konsumen untuk membeli produk / jasa dengan cara melihat paket harga yang ditawarkan. Harga menjadi salah satu pertimbangan agar anda sendiri bisa dengan mudah mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan yang diinginkan. Akan tetapi anda juga harus lebih cerdas dalam memilih harga, harga yang murah tidak dapat menjadikan jaminan kualitas foto yang baik. Ada juga studio foto yang memberikan harga murah dengan hasil yang berkualitas. Harga yang ditawarkan setiap studio foto pasti memiliki paket foto yang berbeda antara satu dengan lainnya, hal ini tergantung dengan kualitas foto, hasil output, spot background dan harga paket itu sendiri. Jadi anda harus lebih mengerti dan bijak jika terdapat perbedaan harga.

Cari Informasi Promo Foto Studio
Promo atau diskon sangat diminati oleh setiap orang, khususnya bagi setiap mahasiswa atau pelajar agar lebih murah dalam mengeluarkan biaya untuk foto wisuda. Anda dapat mencari informasi promo / diskon di setiap sosial media studio foto di kota anda. Ingat jangan hanya melihat promo / diskon yang diberikan tetapi juga melihat kualitas dan pelayanan yang diberikan oleh setiap studio foto.

Kualitas Foto
Foto adalah hasil karya seni yang dapat dirasakan oleh hati melalui indera penglihatan mata kita. Kita dapat menilai sebuah foto itu lewat mata kita, apakah foto itu baik, berkualitas atau tidak. Foto yang berkualitas dapat dinilai dari segi detail, kecerahan, kontras warna, dan sudut pengambilan gambar. Semua itu bisa terwujud dari teknik pengambilan foto yang baik seperti penataan cahaya (lighting studio), penggunaan kamera profesional (fullframe / medium format), teknik fotografi yang tepat, fotografer yang profesional, dan penata gaya yang profesional. Sebelumnya kami sudah membahas tentang pengertian dan fungsi masing-masing point yang menentukan hasil dari sebuah foto. Anda dapat membaca di artikel kami tentang Tips Foto Wisuda Jember. Dari penjelasan itu anda akan mendapatkan informasi bagaimana menghasilkan sebuah foto yang berkualitas. Ketika anda bingung memahaminya, solusi dari kami adalah anda mencari informasi portofolio setiap studio foto di akun sosial media mereka.

Anda juga harus mengerti tentang background atau property yang akan digunakan saat pemotretan. Rekomendasi dari kami anda memilih background yang sesuai dengan pakaian yang anda gunakan agar nantinya hasil foto lebih maksimal. Saat ini trend penggunaan background yang terbaik adalah penggunaan background polos. Alasannya adalah background polos akan membuat foto anda terlihat lebih bersih, pencahayaan yang terlihat pas, dan orang yang akan melihat foto anda lebih terfokus ke anda bukan pada background yang digunakan. Kecuali foto di outdoor anda bebas memilih tempat mana yang akan digunakan sebagai spot pemotretan.

Pelayanan Studio Foto
Sebagai customer anda wajib mendapatan pelayanan yang terbaik dari pihak studio foto. Anda dapat mencari informasi mengenai pelayanan yang anda dapatkan melalui pricelist (katalog menu) yang ditawarkan atau dapat menanyakan langsung ke pihak studio foto. Tentunya anda menginginkan pelayanan yang terbaik, ramah dan sangat membantu anda dalam menghasilkan foto yang berkualitas dan memuaskan. Pelayanan dalam artian tidak hanya standar peralatan fotografi atau tempat yang mereka berikan tetapi juga dapat pelayanan dalam segi kenyamanan anda di tempat studio foto. Misalnya seperti pendingin ruangan (AC), tempat menunggu yang nyaman, keramahan crew di studio foto, penyediaan softdrink gratis, penyediaan tempat make up dan yang lainnya. Hal itu wajib anda dapatkan ketika anda membeli sebuah produk jasa.

Foto Wisuda Terbaik Hanya ada di Andhika Raya Studio

Nah itulah beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan ketika anda sendiri lebih memilih menggunakan studio foto. Namun apakah anda sudah menemukan pilihan akan layanan yang tepat dengan kebutuhan anda tersebut? Jika anda sendiri belum menemukan pilihan layanan yang sesuai dengan kebutuhan anda, maka Andhika Raya Studio bisa menjadi salah satu layanan yang paling tepat untuk anda gunakan dalam memenuhi semua yang sedang anda butuhkan. Selain dengan studio foto yang sudah memnenuhi standart (fotografer profesional, kamera Full-Frame dan lighting studio), kami juga memberikan harga terjangkau dan kualitas foto yang terjamin.

Ada Promo menarik untuk anda dengan cara klik dibawah ini :

Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas foto yang kami hasilkan.
Anda bisa melihat portofolio kami diwebsite kami
andhikaraya.com atau instagram kami andhikarayastudio.

6 tips memilih studio foto wisuda